RSUD dr Soetomo Pastikan Aktivis Antikorupsi Mathur Bisa Sembuh

RSUD dr Soetomo Pastikan Aktivis Antikorupsi Mathur Bisa Sembuh
RSUD dr Soetomo Pastikan Aktivis Antikorupsi Mathur Bisa Sembuh. Foto Radar Madura/JPNN.com

jpnn.com - BANGKALAN - Kepala Instalasi Rawat Darurat RSUD dr Soetomo, Urip Murtedjo mengatakan bahwa pasien Mathur Husyairi, 47, aktivis antikorupsi sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru yang mengenai perutnya. Proyektil sudah yang bersarang diperut dengan mengenai ususnya sudah berhasil diangkat.

Setelah dilakukan operasi pengangkatan proyektil peluru, selanjutnya Mathur harus menjalani masa pemulihan dalam sepekan ini di salah satu ruang di lantai 3 Instalasi Rawat Darurat RSUD dr Soetomo.

Urip mengatakan bahwa masih ada harapan untuk sembuh. Sebab, tidak ada organ vital yang terkena proyektil peluru.

“Proyektil peluru mengenai perutnya. Tepatnya kena ususnya. Tapi, sudah dijahit,” kata Urip seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (21/1).

Ketika ditanya jenis proyektil yang menembus perut Mathur, Urip mengatakan bahwa itu bukan kewenangannya.

“Biar polisi yang menjelaskan. Yang jelas, sudah ada serah terima dari polres setempat,” tuturnya.

Seperti diketahui, Mathur Husyairi, 47, aktivis antikorupsi Center Islam for Democration (CIDe) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa dini hari (20/1) tergeletak dengan bersimbah darah.

Dia menjadi korban penembakan orang yang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Teuku Umar III/54, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan. (wah/rus/fei/rmr/awa/jpnn/jee)


BANGKALAN - Kepala Instalasi Rawat Darurat RSUD dr Soetomo, Urip Murtedjo mengatakan bahwa pasien Mathur Husyairi, 47, aktivis antikorupsi sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News