Ruang Isolasi Covid-19 di Sukabumi Sudah Penuh

Ruang Isolasi Covid-19 di Sukabumi Sudah Penuh
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, SUKABUMI - Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih menyampaikan ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 di semua rumah sakit rujukan di daerah itu sudah penuh.

Hal ini terjadi karena jumlah pasien terkonfirmasi positif terus bertambah. Sementara ruang isolasi yang ada hanya 79 unit.

"Jumlah tempat tidur atau bed khusus pasien Covid-19 di enam rumah sakit rujukan hanya tersedia sebanyak 79 unit, namun pasien positif saat ini mencapai 166 orang," kata Rita Fitrianingsih di Sukabumi, Sabtu (14/11).

Menurut Rita, untuk pasien yang tidak memerlukan perawatan khusus atau tanpa gejala saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah maupun tempat lain.

Berdasarkan data Dinkes setempat, ketersediaan tempat tidur masih sebanding dengan jumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan isolasi dan perawatan khusus di rumah sakit rujukan.

Saat ini Pemkot Sukabumi tengah menyiapkan antisipasi dengan mencari tempat isolasi lain bila terjadi lonjakan kasus positif corona.

Rita menyebutkan, saat ini ruang isolasi di RS rujukan utama yakni RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sudah penuh.

Bagi pasien yang tanpa gejala dan tidak memerlukan alat bantu akan diarahkan ke rumah sakit kelas III untuk menjalani perawatan.

Pasien potitif Covid019 yang tidak memerlukan perawatan dengan alat bantu diarahkan melakukan isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News