Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RS Sudah Penuh, Mohon Protokol Kesehatan Diperketat

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RS Sudah Penuh, Mohon Protokol Kesehatan Diperketat
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ruang rawat isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara untuk penderita dengan derajat berat telah penuh. Ada peningkatan jumlah pasien terpapar virus corona.

"Dari jumlah 26 tempat tidur yang tersedia untuk penderita COVID-19 dengan kondisi berat tersebut, semuanya kini telah terisi," kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin.

Sementara itu untuk ruang rawat bagi pasien COVID-19 dengan derajat sedang, Rosa menyebutkan saat ini jumlah yang terpakai sebanyak 64 unit tempat tidur.

Untuk itu, lanjut dia, total tempat tidur pasien COVID-19 yang kini telah terpakai berjumlah 90 unit.

"Jumlah keseluruhan ada 173 tempat tidur. Berarti saat ini masih ada tersisa 83 tempat tidur, tetapi hanya untuk perawatan pasien dengan derajat sedang saja," jelasnya.

Dia menyebut, jumlah pasien COVID-19 mengalami tren peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap menjalani 3M. Jangan kendor, meski harus tetap produktif di masa pandemi," katanya. (antara/jpnn)

Sebanyak 26 tempat tidur yang tersedia untuk penderita COVID-19 dengan kondisi berat telah penuh.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News