Ruben Sanadi Cedera, Persebaya Surabaya Krisis Lini Belakang

Ruben Sanadi Cedera, Persebaya Surabaya Krisis Lini Belakang
Pemain Persebaya Ruben Sanadi (tengah). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SAMARINDA - Bek kiri Persebaya Surabaya Ruben Sanadi terancam tak bisa diturunkan untuk menghadapi Borneo FC di stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5) besok.

Hal itu menyusul cedera yang dialami Ruben pada kaki kirinya saat melakoni latihan di stadion Segiri, Rabu (9/5).

Memang, pemain 31 tahun tetap mampu menyelesaikan latihan hingga tuntas. Namun, itu pun dengan lutut kiri yang terbalut plester.

"Ada gangguan pada kaki kirinya. Saya akan lihat kondisinya seperti apa," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Bahkan, pelatih asal Argentina itu tak berani memastikan apakah pemain asal Papua itu bisa turun kontra Borneo. "Saya lihat dulu kondisi Ruben sampai latihan terakhir besok (hari ini). Dari situ baru saya bisa putuskan apakah dia (Ruben) bisa main atau tidak," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Persebaya patut khawatir jika Ruben benar-benar absen. Sebab, dia adalah pemain yang tak tergantikan. Dari tujuh laga, Ruben hanya sekali absen. Yakni saat melawan Mitra Kukar (29/4).

Itu pun karena menemani sang istri melahirkan. Sisanya, dia selalu bermain penuh. Total, Ruben mencatatkan 6 umpan kunci, 18 intersep dan 8 kali sapuan dari 540 menit bermain.

Tapi, masih ada M Irvan Febrianto di posisi bek kiri. Dia sempat mengisi posisi Ruben kontra Mitra Kukar. Sayangnya, performa Irvan kurang oke. Dia bahkan mendapat satu kartu kuning hanya dalam 86 menit di lapangan. Bandingkan dengan Ruben yang masih bersih.

Bek kiri Persebaya Surabaya Ruben Sanadi terancam tak bisa diturunkan untuk menghadapi Borneo FC di stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News