Rudolf Pardede Tetap Optimis Bisa Nyalon

Rudolf Pardede Tetap Optimis Bisa Nyalon
Rudolf Pardede Tetap Optimis Bisa Nyalon
MEDAN--Meski KPUD Medan secara resmi telah mencoretnya sebagai bakal calon walikota Medan, namun Rudolf Pardede masih optimis akan mampu menganulir keputusan KPUD itu. Kepada wartawan Sumut Pos (grup JPNN) di suatu tempat di Medan kemarin, Rudolf mengaku tak patah arang. Dia bahkan sudah berjanji kepada massa pendukungnya, akan terus berjuang agar bisa masuk dalam daftar calon wali kota yang ditetapkan KPUD.

"Saya akan menempuh jalur hukum. Saya akan menyeret kasus ini ke ranah hukum. Semua gugatan telah saya persiapkan untuk KPU Medan, baik itu pidana ataupun perdata. Kami juga akan meminta Mahkamah Konstitusi untuk segera membatalkan pencabutan nomor urut tersebut," tegasnya mengulang pernyataannya sehari sebelumnya. Hanya kemarin diucapkannya lebih tegas.

Dia menegaskan sangat kecewa dengan KPU Medan yang bertindak seperti penyidik kepolisian, sehingga mencoret dia dan pasangannya dari pencalonan Pilkada Medan. "Temuan-temuan apa yang ditemukan oleh KPU Medan? Mereka itu bukan penyidik, mereka itu hanya pelaksana Pilkada," ucap mantan gubernur Sumut itu, yang kini masih anggota DPD.

Hal senada juga dikatakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Pelangi Rudolf Pardede-Affifuddin Lubis, Ramses Simbolon. Dia mengatakan, KPU Medan seharusnya patuh dengan KPU Pusat. "Ketua KPU Pusat mengatakan tidak ada yang bisa menghalangi pak Rudolf untuk maju dalam pilkada. Ini kita ada bukti-bukti yang kuat yang menyatakan Pak Rudolf itu berhak untuk ikut serta pilkada Kota Medan," tegasnya.

MEDAN--Meski KPUD Medan secara resmi telah mencoretnya sebagai bakal calon walikota Medan, namun Rudolf Pardede masih optimis akan mampu menganulir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News