Ruhut Sebut Ada yang Kebakaran Jenggot, Syarief Hasan Tertawa

Ruhut Sebut Ada yang Kebakaran Jenggot, Syarief Hasan Tertawa
Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku sudah mendengar pencopotan jabatan Ruhut Sitompul sebagai juru bicara. Namun, pihaknya tidak mengetahui secara rinci alasannya. 

"Memang benar. Untuk alasannya kenapa bisa ditanyakan ke dewan kehormatan, yang selalu melakukan pengawasan terhadap kader," kata Syarief di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (22/8).

Mantan Menteri Koperasi dan UKM ini juga tidak membantah bahwa alasan pemecatan Ruhut karena dinilai sering melontarkan pernyataan yang berseberangan dengan sikap partai. Salah satunya soal dukungan terhadap Basuki T Purnama alias Ahok sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya pikir bukan itu saja. Tetapi yang jelas, dewan kehormatan pasti mengawasi perjalanan setiap kader, dan apapun keputusannya telah menjadi keputusan partai. Tentunya bukan karena satu faktor, ada beberapa-beberapa faktor," ujar Syarief.

Anggota Komisi I DPR itu tidak berkomentar soal pernyataan Ruhut, tentang adanya pihak yang mengompori Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar memecatnya sebagai jubir. "Hahaha nggak tahu. No comment," pungkas Syarief.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku sudah mendengar pencopotan jabatan Ruhut Sitompul sebagai juru bicara. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News