Ruko Mie Ayam 88 Diduga Sengaja Dibakar

Ruko Mie Ayam 88 Diduga Sengaja Dibakar
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Polisi menduga ada unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran di ruko Mie Ayam 88, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1) subuh tadi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, pihaknya menemukan botol bensin di lantai tiga ruko tersebut. Di lantai tiga itu api membara.

"Dugaan (sengaja). Makanya ini kejadian dini hari. Kami masih menyelidiki kasus ini dengan cara olah TKP bersama Puslabfor Polri. Mencari asal usul api. Apakah benar korsleting atau pembakaran secara sengaja," kata pria yang disapa Budher ini saat dikonfirmasi.

Dia melanjutkan, pihaknya saat ini masih memeriksa saksi. Termasuk latar belakang pemilik ruko apakah ada lawan bisnis atau motif lainnya.

‎"Saksi ada enam, tapi baru empat yang dimintai keterangan. Dari pihak pemilik ruko, ada karyawan juga," terangnya.

Budher menjelaskan, pihaknya belum bisa menentukan motif kebakaran, karena penyelidikan masih berlanjut.

‎Korban yang berada di ruko saat kebakaran terjadi, ada enam orang. Semuanya selamat, hanya dua di antaranya mengalami luka bakar sehingga harus dirawat.

‎"Pada saat api padam oleh 14 unit damkar, ditemukan satu botol berisi bensin. Kurang lebih satu liter. Sudah sisa sedikit," tandas dia. (mg4/jpnn)


Polisi menduga ada unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran di ruko Mie Ayam 88, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News