Rully Warga Kediri Hendak Mengirim Kue Pesanan ke Malang, Diminta Putar Balik, Akhirnya…

Rully Warga Kediri Hendak Mengirim Kue Pesanan ke Malang, Diminta Putar Balik, Akhirnya…
Petugas saat operasi di posko penyekatan Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021). Jalur itu menghubungkan Kabupaten Kediri-Batu. Foto: ANTARA Jatim/istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Ratusan kendaraan yang melintas di perbatasan Kabupaten Kediri - Kota Batu tepatnya di jalur Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diminta berputar balik arah menyusul kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengemukakan kendaraan tersebut didominasi kendaraan pribadi. Mereka tujuannya beragam termasuk hendak belanja keperluan Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Yang melintas ini hanya warga yang bekerja dan warga lokal yang belanja kepentingan lebaran. Saat ini masih belum terlihat banyak orang yang mudik antarkota," katanya di Kediri, Kamis (6/5) malam.

Pihaknya tetap memberlakukan aturan yang telah dikeluarkan. Warga dilarang untuk mudik termasuk yang tidak berkepentingan.

Beberapa yang diizinkan untuk lewat misalnya yang melakukan perjalanan dinas dan keperluan lain.

"Anggota Polres Kediri telah melakukan penyekatan. Namun masih ada beberapa kendaraan yang diperbolehkan masuk. Misalnya yang sedang melakukan perjalanan dinas, berobat maupun ada keperluan kedukaan. Warga sekitar Kandangan Kediri juga (boleh masuk)," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan data Satlantas Polres Kediri, penyekatan dimulai pada 6-17 Mei 2021.

Hingga Kamis sore, terdapat sekitar 500 kendaraan dari luar Kediri maupun masuk Kediri yang diminta putar balik.

Sudah ratusan kendaraan di Kediri Jatim yang diminta putar balik di hari pertama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News