Rumah Cemara Juara di Belanda, Ini Harapan Ketum ASSI

Rumah Cemara Juara di Belanda, Ini Harapan Ketum ASSI
Ketum ASSI Mandira Isman bersama timnas street soccer Rumah Cemara di Belanda / ASSI for JPNN

jpnn.com - AMSTERDAM - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) turut bangga dengan kesuksesan timnas street soccer Rumah Cemara yang mampu menjadi juara di Amsterdam Cup 2015.

Sebagaimana diketahui, timnas street soccer Rumah Cemara sukses menyudahi perlawanan Norwegia dengan skor tipis 6-5 pada partai pemungkas, Sabtu (19/9) kemarin.

“Ini prestasi luar biasa yang sangat membanggakakan bangsa kita di tengah krisis prestasi olah raga sepak bola melanda negeri ini,” kata KetumASSI Mandira Isman, Minggu (20/9).

“Timnas street soccer Rumah Cemara Bandung telah memberi bukti kepada rakyat Indonesia bahwa sepak bola Indonesia masih bisa memiliki prestasi berskala dunia," tutur Mandira.

Dia menambahkan, prestasi itu harus bisa menjadi inspirasi bagi sepakbola nasional. Saat ini, sepakbola Indonesia memang berada di titik nadir.

“Sudah saatnya kita bersatu padu memajukan sepak bola Indonesia baik skala Asia maupun skala dunia. Prestasi timnas street soccer Rumah Cemara Bandung Indonesia ini bisa menjadi momentum berharga dan tonggak pelecut prestasi sepak bola nasional," ujar Mandira yang juga turut hadir langsung menyaksikan timnas street soccer di ajang Homeless World Cup (HWC) di Amsterdam.

Mandira menambahkan, ASSI rencananya akan menyambut kedatangan timnas street soccer Rumah Cemara Bandung di Bandara Soekarno-Hatta. Para pengurus ASSI akan menyambut duta bangsa itu bersama Kemenpora.

"Kami sangat bangga atas prestasi timnas street soccer Rumah Cemara Bandung. Jadi selayaknya kami harus menyambutnya dengan penuh rasa syukur, suka cita dan bahagia atas kedatangan mereka kembali ke tanah air tercinta," tegas Mandira. (jos/jpnn)

AMSTERDAM - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) turut bangga dengan kesuksesan timnas street soccer Rumah Cemara yang mampu menjadi juara di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News