Jumat, 15 Desember 2017 – 02:07 WIB

Rumah DP Nol Rupiah Dimulai dari Pulogadung

Rabu, 06 Desember 2017 – 23:59 WIB
Rumah DP Nol Rupiah Dimulai dari Pulogadung - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merealisasikan program Rumah DP Nol Rupiah mulai tahun depan. Setidaknya ada tiga lokasi yang nantinya dibangun hunian berkonsep rumah susun milik (rusunami) ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Agustino Dharmawan mengatakan, sebagai tahap awal, pihaknya akan membangun Rumah DP Nol Rupiah di kawasan Pulogadung sebanyak empat tower.

Sementara dua lokasi lainnya dibangun PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Jalan Yos Sudarso dan PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Jadi ada tiga lokasi yang akan dibangun tahun depan oleh Dinas PRKP dan dua lokasi lainnya oleh BUMD," ujarnya, Rabu (6/12).

Dia menjelaskan, Rumah DP Nol Rupiah ini dibangun dengan konsep rusunami. Hal tersebut dilakukan untuk mensiasati keterbatasan lahan di Ibukota.

"Rumah ini ditujukan bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta per bulan," katanya.

Menurut Agustino, dalam pembangunan rumah ini, pihaknya menggandeng berbagai pihak untuk menentukan pembeli agar tepat sasaran. Salah satunya bekerjasama dengan Bank DKI.

"Kami tidak bisa sendiri. Bank DKI juga tidak mau kreditnya macet. Makanya persyaratan pembeli rumah DP Nol Rupiah ini diseleksi oleh bank juga. Mesti clean and clear," tandasnya. (dil/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar