Rumah Jimi Hendrix Dibuka Untuk Umum

Rumah Jimi Hendrix Dibuka Untuk Umum
Rumah Jimi Hendrix. FOTO: Alamy

jpnn.com - Anda yang berencana liburan ke London tahun depan sepertinya harus menambah satu tempat yang wajib dikunjungi di listitinerary. Sebab, kini ada satu tempat keren yang patut Anda sambangi yakni rumah legenda musik dunia, Jimi Hendrix.

Berlokasi di Mayfair yang merupakan sebuah distrik di London Tengah, rumah itu resmi dibuka untuk umum 10 Februari 2016. Menariknya, rumah Hendrix juga berderetan dengan rumah milik composer George Frideric Handel.

Rumah itu menelan biaya renovasi mencalai sekitar Rp 50 miliar dengan bantuan Heritage Lottery Fund serta para pendonor swasta.

Hendrix membeli rumah tersebut di tahun 1968 saat dia sedang dalam tahap mempertimbangkan langkah karir bermusiknya. 

Bagi Hendrik dan Hendel, rumah itu menjadi saksi bisu dimana mereka mencurahkan waktu dan pikirannya untuk membuat sebuah karya. Hendel bahkan diketahui menghabiskan 26 tahun waktunya untuk membuat komposisi musiknya di rumah tersebut.

Anda yang berencana liburan ke London tahun depan sudah bisa membeli tiketnya tak lama lagi. Sebab, penjualan tiket masuk ke rumah bersejarah itu rencananya akan dibuka 2 November mendatang. (Telegraph/sis/mas)


Anda yang berencana liburan ke London tahun depan sepertinya harus menambah satu tempat yang wajib dikunjungi di listitinerary. Sebab, kini ada satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News