Rumah Mewah di Permata Hijau Terbakar, Dua Lansia Tewas Terpanggang

Rumah Mewah di Permata Hijau Terbakar, Dua Lansia Tewas Terpanggang
Api melalap rumah mewah berlantai dua di Jalan Mirah Kencana Blok C-4 Nomor 48, Permata Hijau, Jakarta Selatan, menewaskan dua lansia, Sabtu (4/1). Foto: ANTARA/HO-Sudin PKP Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran yang melanda sebuah rumah mewah di Perumahan Permata Hijau Jalan Mirah Kencana Blok C 4 Nomor 48, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/1) lalu, menewaskan dua lansia. Keduanya merupakan pasangan suami istri, yakni Chrisfandi (77) dan Tinneke Sunda (71).

Polisi memastikan kebakaran disebabkan arus pendek (korsleting) listrik.

"Kejadian karena korsleting biasa, yang korsleting ada di lantai dua," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta kepada Antara saat dikonfirmasi, Jumat (10/1).

Menurut Indra, saat kejadian kebakaran di dalam rumah terdapat empat orang, yakni kedua korban dan anaknya (seorang dokter) serta pembantu rumah tangga. Sedangkan di luar rumah ada satpam yang jaga di pos.

Saat kejadian kebakaran, pembantu dan petugas keamanan mencoba menyelamatkan kedua majikannya. Mereka terlebih dahulu menyelamatkan anak dari pemilik rumah.

Selain itu, kata Indra, upaya penyelamatan sulit dilakukan karena akses menuju kamar dikunci oleh keduanya.

"Karena terkunci, kebiasaan orang tuanya mengunci pintu, takut ada orang masuk. Kuncinya dipegang sama orang tuanya, makanya tidak tertolong, mau nolong tidak bisa," kata Indra.

"Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah," kata Indra. (antara/jpnn)

Polisi memastikan kebakaran di Perumahan Permata Hijau yang menewaskan dua lansia disebabkan korsleting listrik.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News