Rumah Minang Akan Dibangun di Malaysia

Rumah Minang Akan Dibangun di Malaysia
Rumah Minang Akan Dibangun di Malaysia
JAKARTA--Mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) menyambut positif rencana warga Malaysia asal Minangkabau untuk membangun rumah adat Minang di kawasan Gombak Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saya tentunya menyambut positif rencana pembangunan rumah adat Minang di Kuala Lumpur karena keberadaan rumah adat Minang itu bermakna positif untuk hubungan Malaysia dengan Indonesia," kata Jusuf Kalla, saat menerima Presiden Masyarakat Minang di Malaysia, Dt Buchari Ibrahim, di kediaman JK, Jakarta Selatan, tadi malam.

Meski demikian, lanjut JK, ada satu yang hendaknya jadi fokus kita semua yakni masalah operasional dan pemeliharaan bangunan itu nantinya."Kalau soal membangun, saya yakin kemampuan masyarakat Minang cukup untuk itu. Tapi siapa nantinya yang memelihara dan menjaga serta bagaimana pembiayaannya?" tanya mantan Ketua Umum Golkar itu.

Jadi karena ini semua masih dalam perencanaan dan lahan untuk itu memang sudah tersedia di Kuala Lumpur, menurut JK penting juga di dalam kawasan tersebut dibangun dengan konsep park atau hotel yang bernuansa Minangkabau.

JAKARTA--Mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) menyambut positif rencana warga Malaysia asal Minangkabau untuk membangun rumah adat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News