Rumah Murah Laris di Ekspo REI 2014

Rumah Murah Laris di Ekspo REI 2014
Rumah Murah Laris di Ekspo REI 2014

jpnn.com - MAKASSAR -- Penjualan rumah pada hari keempat Ekspo REI 2014 di Celebes Convention Centre (CCC), didominasi rumah tipe sederhana dan menengah.

Project Manager Ekspo REI 2014, Syahratul Hawaisa , Sabtu (15/3) mengungkapkan, beberapa pengembang memasarkan rumah subsidi hingga rumah sederhana. Permintaan rumah jenis ini cukup tinggi selama pameran berlangsung.

"Ekspo REI tahun hanya menyediakan 20 unit rumah sederhana dan sudah terjual dalam dua hari. Pengunjung harus berlomba-lomba untuk melakukan transaksi," ujar Syahratul seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Minggu (16/3).

Ia mengatakan, selain diskon di arena pameran, para developer juga menawarkan rumah murah, serta bunga KPR rendah dan bebas biaya provisi selama pameran dari Bank BTN. "Kemudahan inilah yang harus dimanfaatkan oleh pengunjung," ujarnya.

Sementara PT Batara Agung Dewa Sakti juga telah menjual rumah tipe sederhana hingga puluhan unit. Perumahan yang berlokasi di Barombong tersebut selalu dipadati pengunjung.
    
"Mereka yang datang banyak telah melakukan transaksi. Pengunjung tertarik karena harga terjangkau dan lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan," tutur Naomi Andria, pada Ekspo REI 2014, Sabtu, 15 Maret.

Perempuan yang akrab disapa Ria ini mengatakan, selama pameran berlangsung, pihaknya mmberikan potongan harga hingga puluhan juta rupiah. Terdiri atas, tipe 36 hingga tipe 45.
    
"Sudah banyak berkas yang masuk untuk permohonan kredit pemilikan rumah (KPR). Jika pengunjung terus membludak maka kami akan memperpanjang promo potongan harga," tuturnya.

Pengembang yang seperti Grand Soul Residence juga menawarkan rumah murah. Pengembang ini menawarkan rumah tipe 36 dengan luas tanah 72 m2. Rumah tersebut berlokasi di Moncongloe Maros.

"Pasokan rumahnya masih banyak. Ada yang ready stock, ada juga yang masih dalam tahap pembangunan," ungkap penjaga stand pameran yang enggan disebut namanya.

MAKASSAR -- Penjualan rumah pada hari keempat Ekspo REI 2014 di Celebes Convention Centre (CCC), didominasi rumah tipe sederhana dan menengah. Project

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News