Rumah Nenek Jadi Terobosan Baru Seala Syah Alam Melayani Masyarakat

Rumah Nenek Jadi Terobosan Baru Seala Syah Alam Melayani Masyarakat
AKP Seala Syah Alam membangun image 'Rumah Nenek' di Polsek Pagedangan sebagai terobosan baru melayana masyarakat. Foto: dok pribadi

jpnn.com, TANGSEL - Kapolsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Seala Syah Alam mengubah kantornya seperti rumah nenek.

Ini dimaksudkan agar masyarakat yang memberikan pengaduan merasa nyaman ketika bercerita masalah yang dialami.

"Dinamakan 'Rumah Nenek' karena selama ini nenek identik dengan sosok wanita bijak yang dapat merangkul siapa saja," kata AKP Seala, dalam keterangannya, Minggu (18/6).

Wanita yang hari ini berulang tahun ke-33, mengataka bahwa sudah menjadi tugas polisi untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat.

Rumah Nenek terbukti memberikan suasana kekeluargaan, sehingga image polisi yang aragon dan galak runtuh. 

Menurutnya, Polri saat ini dihadapi dengan berbagai dinamika yang sangat dinamis. Kehadiran polri di tengah masyarakat sebagai alat negara memegang peranan penting dan strategis.

"Untuk itu polisi harus memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pelaporan,” ujar pehobi olahraga basket, boxing, hingga padle tennis ini.

AKP Seala Syah Alam menuturkan tujuan utamanya membangun image rumah nenek untuk menciptakan rasa nyaman ketika masyarakat berkunjung ke Polsek Pagedangan.

AKP Seala Syah Alam membangun image 'Rumah Nenek' di Polsek Pagedangan sebagai terobosan baru melayana masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News