Rumah Rp 350 Juta Belum Ditemukan, Anies Panen Cibiran

Rumah Rp 350 Juta Belum Ditemukan, Anies Panen Cibiran
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen cibiran dari netizen menyusul pernyataannya dalam program siaran Mata Najwa pada Senin (27/3) malam. Netizen meragukan pernyataan Anies tentang masih banyaknya rumah di wilayah Jakarta dengan harga di kisaran Rp 350 juta.

"Rumah dengan angka Rp 350 juta itu banyak, bukan hanya di pinggir. Pemerintah harus menyelesaikan suplai dan demand," demikian potongan kalimat Anies ketika berdebat dengan rivalnya, Basuki Tjahaja Purnama di Mata Najwa.

Netizen pun langusng bereaksi. Banyak di antara mereka yang langsung menelusuri indormasi tentang rumah di wilayah DKI dengan harga Rp 350 juta sebagaimana disebut Anies.

Namun ternyata, hunian dengan harga sebegitu sangat sulit ditemukan di Jakarta. Walhasil, Anies menjadi bahan bulan-bulanan netizen lantaran dianggap ngawur ketika berdebat.

“Cari rumah 350juta di Jkt, mustahil, Anies ngawur! Check Ruxxh 123!,” tulis akun @mitowantiase di Twitter.

Ada juga akun @zalay6 yang mengajak netizen mengonfirmasi langsung soal rumah murah itu ke Anies. “Ayo kita ramai2 ketemu pak Anies, yg punya info.. ada rumah di Jakarta 350juta. Jangan2 2 meter X 1 meter,” tulisnya.

Pemilik akun @yudiwijayaa juga meragukan rumah seharga Rp 350 juta di DKI. “Mana ada rumah 350 juta di jakarta? Kalo ada semua sudah diborong pengusaha dong,” cuitnya.

Sedangkan akun @IgnatiusEga mengaku tidak menemukan rumah seharga itu di kawasan Jakarta. “Dr td gw nyari rumah 350 juta jakarta pusat atau yg plg murah tanahnya di jakarta timur deh. Asli kok ga ada ya? Pdhl kaum milenial butuh!” ujarnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen cibiran dari netizen menyusul pernyataannya dalam program siaran Mata Najwa pada Senin (27/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News