Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Tingkatkan Citra Layanan Kesehatan Malaysia

Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Tingkatkan Citra Layanan Kesehatan Malaysia
Malaysia kembangkan program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan. Foto: dok MHTC

jpnn.com, JAKARTA - Diprakarsai oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan merupakan bagian integral dari cetak biru industri wisata medis Malaysia selama lima tahun.

Program tersebut telah membuat berbagai rumah sakit swasta di Malaysia meningkatkan komitmen dan standar keunggulan dalam memberikan layanan menyeluruh.

Tujuannya untuk memperkuat posisi Malaysia sebagai tujuan yang aman dan tepercaya dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik.

Hal itu sejalan dengan upaya Kementerian Kesehatan Malaysia untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan negara.

"Saya percaya bahwa program unggulan ini akan mempromosikan inovasi dan keunggulan dalam layanan medis, membangun Malaysia Healthcare sebagai merek perawatan kesehatan global yang terkenal dan kredibel," ujar Menteri Kesehatan Malaysia Dr. Zaliha Mustafa, dalam keterangannya, Jumat.

Empat finalis terpilih sebagai Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan telah diumumkan pada April lalu, yaitu Institut Jantung Negara (IJN), Island Hospital, Mahkota Medical Centre, dan Subang Jaya Medical Centre.

Menurut Datuk Dr. Aizai Azan bin Abdul Rahim selaku Kepala Eksekutif IJN, Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan memberikan platform untuk mendukung agenda nasional dalam menjadikan Malaysia sebagai tujuan utama wisata kesehatan.

"Selain menjaga kualitas pelayanan kesehatan, kami mengusahakan untuk membawa teknologi dan teknik terbaru demi kepentingan publik. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kami selalu berada di puncak keunggulan klinis, sehingga mereka yakin untuk mendapatkan perawatan jantung terbaik," kata dia.

Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan merupakan bagian integral dari cetak biru industri wisata medis Malaysia selama lima tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News