Rumah Terbakar, Janda Beranak Tiga Jatuh Pingsan

Rumah Terbakar, Janda Beranak Tiga Jatuh Pingsan
Anggota Polsek Murung tampak memasang garis polisi di rumah Dewi yang terbakar pada Rabu (10/12) pagi. Foto: Ren/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PURUK CAHU - Musibah seakan tidak mau menjauh dari Dewi atau akrab disapa Mama Abai. Setelah ditinggal meninggal oleh suaminya setahun lalu, kini musibah kembali menerpanya. Pagi tadi, Rabu (10/12) sekitar pukul 04.15 WIB, rumah yang ditinggali janda beranak tiga itu yang berada di RT 05 RW 03 Blok D Komplek SDN Beriwit 7 Kelurahan Murung, Kalteng, ludes dilahap api.

Tidak satu pun barang yang sempat diselamatkan, termasuk sepeda motor yang berada di rumah korban pun turut ludes setelah diamuk si jago merah.

Menurut salah satu warga setempat, Maruli dirinya mengaku terkejut ketika mendengar teriakan warga yang meminta tolong sehingga dirinya bergegas keluar rumah untuk mencari asal teriakan warga tersebut.

"Saya keluar dari rumah api sudah menyala dari tengah rumah. Kami pun langsung berusaha memberikan pertolongan. Ada yang membantu menyiramkan pakai air. Saya langsung menelepon pemadam kebakaran," ungkap Maruli, tetangga korban yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai di Pemda Mura anggota Protokol Pemda Mura.

Dia pun mengaku sempat melihat Mama Abai beberapa kali pingsan dan langsung dievakuasi warga ke rumah warga lain.

Hal yang senada juga diungkapkan Ugai, warga setempat yang menyebutkan bahwa api berasal dari tengah rumah Mama Abai.

"Menurut pengakuan korban ketika itu sedang keluar kamar menuju kamar kecil api sudah membara besar, sehingga mereka langsung berteriak minta tolong. Saya pun terkejut mendengar teriakan itu langsung keluar rumah, api sudah menyala besar," terang Ugai.

Ugai pun menduga bahwa api berasal dari arus pendek listrik di rumah korban. Beruntung tidak ada korban jiwa.

PURUK CAHU - Musibah seakan tidak mau menjauh dari Dewi atau akrab disapa Mama Abai. Setelah ditinggal meninggal oleh suaminya setahun lalu, kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News