Rumah Terduga Teroris di Sukabumi Dikepung dan Digeledah Tim Densus 88

Rumah Terduga Teroris di Sukabumi Dikepung dan Digeledah Tim Densus 88
Tim Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29-3-2021). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama jajaran Polres Sukabumi mengepung rumah terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (29/3).

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman mengatakan penggerebekan itu merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror di Jakarta, tepatnya di ITC Mangga Dua.

"Kami dari Polres Sukabumi hanya mem-backup," kata AKBP Lukman di Sukabumi, Senin.

Dalam penggerebekan dan penggeledahan di rumah yang ditempati orang tua dan istri terduga teroris itu, aparat menyita sejumlah barang bukti.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cibodas Alek Solihin mengatakan terduga teroris yang ditangkap di Jakarta itu belum lama mendiami rumah di desanya.

Selain tersangka, ada dua orang lainnya yang menghuni rumah milik seseorang yang disebutnya bernama Abas.

"Mereka merupakan pendatang baru dan informasinya bekerja di Jakarta, tetapi tidak diketahui bekerja di bidang apa," kata Alek.

Dia menyebut tidak ada gerak-gerik yang mencurigakan selama keluarga itu tinggal di Desa Cibodas. Namun, mereka sedikit tertutup sehingga warga menganggap pendatang itu masih beradaptasi.

Penggerebekan rumah terduga teroris di Sukabumi pengembangan penangkapan tersangka di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News