Rumah Terendam Banjir, Warga Dievakuasi

Rumah Terendam Banjir, Warga Dievakuasi
Rumah Terendam Banjir, Warga Dievakuasi
MAKASSAR -- Hujan yang mengguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan dua hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah kawasan terendam. Bahkan titik genangan semakin parah. Salah satu kawasan yang cukup parah adalah Jalan Swadaya di Kelurahan Batua Kecamatan Manggala. Tinggi genangan di kawasan ini mencapai 1,5 meter.

   

Warga yang bermukim di sekitar lokasi yang tergenang harus dievakuasi oleh tim SAR Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Makassar dan Dinas Sosial Makassar. Sejumlah warga yang menjadi korban genangan terpaksa mencari tempat yang aman.

   

Lokasi yang digunakan sebagai tempat pengevakuasian sementara berlokasi di masjid kompleks Swadaya Mas. Beberapa fasilitas pembantu untuk aktivitas korban seperti dapur umum, posko kesehatan, dan fasilitas MCK disiapkan di tempat ini.

   

Lurah Batua, Andi Ilyas mengatakan pada proses pengevakuasian ini sebanyak 165 orang yang dievakuasi yang terdiri dari dua RW yakni RW 2 dan RW 8 dengan melibatkan tim  SAR dan masyarakat. "Ada dua buah perahu karet yang digunakan untuk mengangkut warga," katanya seperti dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (3/1).

   

MAKASSAR -- Hujan yang mengguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan dua hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah kawasan terendam. Bahkan titik genangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News