Rumah Vita KDI Di-Sweeping Warga

Dianggap Merusak Saluran Air

Rumah Vita KDI Di-Sweeping Warga
Rumah Vita KDI Di-Sweeping Warga
NGANJUK - Rumah baru Vita KDI di Lingkungan Jarakan, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, didemo warga siang kemarin. Puluhan warga yang merupakan tetangga pedangdut bernama asli Novita Anggraeni itu memprotes rumah yang masih dalam tahap pembangunan tersebut. Sebab, rumah itu dinilai ''memakan'' saluran air utama di lingkungan permukiman setempat.

Dikomando langsung oleh Lurah Kramat Sutrisno, massa berhasil memaksa pekerja membuka lembaran seng penutup area bangunan. Bangunan tersebut memiliki luas sekitar 413 meter persegi.

Sutrisno mengatakan, setelah 'sidak' mendadak kemarin, diketahui juga bahwa pemilik rumah itu telah memerintahkan pekerja bangunan menggeser lokasi saluran air agar sesuai dengan rumah yang dibangun di atasnya. Sejak tahap pertama pembangunan pada awal 2012, pihaknya pernah memanggil pemilik rumah itu untuk diajak berunding di Kantor Kelurahan Kramat. ''Waktu itu yang datang Pak Darmoko, ayahnya Mbak Vita,'' jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sutrisno menyatakan bahwa pihak Vita sepakat tidak akan mengutak-atik saluran air dan tidak mendirikan bangunan utuh di atasnya. Mereka juga sepakat untuk membangun bak kontrol. (pas/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Pejabat Lakukan Tes Urine

NGANJUK - Rumah baru Vita KDI di Lingkungan Jarakan, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, didemo warga siang kemarin. Puluhan warga yang merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News