JPNN.com

Rumah Warga Bogor Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Jumat, 03 Juli 2020 – 21:49 WIB
Rumah Warga Bogor Hancur Tertimpa Pohon Tumbang - JPNN.com
Pohon tumbang yang menghancurkan rumah warga di Kampung Padurenan Dua RT 02/01 Desa Padurenan, Kecamatan Gunungsindur, Kamis (2/7) sore. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Bogor pada Kamis (2/7) sore, menyebabkan bencana pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di Kampung Padurenan Dua RT 02/01 Desa Padurenan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Satu rumah warga di kampung tersebut hancur tertimpa pohon pule (Alstonia scholaris) berdiameter 1 meter yang tumbang akibat diterjang angin kencang.

Peristiwa berawal saat tiupan angin kencang berlangsung 5 menit sekitar pukul 16.00 WIB yang melanda Kampung Padurenan.

Disusul hujan deras yang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah milik Nurdin alias Begeng (48) tersebut. Sebagian bangunannya hancur, namun tidak ada korban jiwa.

Tidak berselang lama, warga melakukan evakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Sementara pemilik rumah dipindahkan dulu ke rumah tetangga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sementara pemilik rumah dievakuasi ke tempat aman terlebih dahulu,” beber warga sekitar Abdu Roif (47) kepada wartawan, Kamis (2/7).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Padurenan, Sopian Sidik menuturkan, akibat peristiwa itu, rumah Nurdin hancur pada bagian atap genteng serta dinding tembok bagian kiri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama