Bergerak ke Pantura, RUMI Sosialisasikan Prabowo-Gibran

Bergerak ke Pantura, RUMI Sosialisasikan Prabowo-Gibran
Ketua Kornas Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) Raizal Arifin mengatakan tim sukarelawan terus bergerak untuk membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran. Foto: dok RUMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Kornas Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) Raizal Arifin mengatakan tim sukarelawan terus bergerak untuk membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Raizal mengatakan kali ini RUMI menggelar program canvasing Sapa Rakyat di Seluruh Pantura yang melibatkan setidaknya 2.000 sukarelawan.

"Relawan bergerak untuk membagikan bingkisan alat peraga kampanye (APK) di 10 Kota/Kabupaten dari Bekasi hingga Cirebon dan Kuningan. Program door to door ini dilakukan24 Desember 2023 hingga 10 Februari 2024," ujar Raizal dalam keterangannya, Sabtu (27/1).

Raizal Arifin menambahkan program canvasing bertujuan mengenalkan dan sosialisasi visi misi Prabowo-Gibran.

“Pantura ini daerah krusial bagi pemenangan Prabowo-Gibran, karenanya RUMI mengerahkan tim terbaik untuk menyapa masyarakat dan akuisisi suara di Pantura ini," kata Raizal.

Terpisah, Ketua Harian Relawan RUMI Arif Susanto menjelaskan, Program Sapa Rakyat ini adalah program lanjutan yang dilakukannya setelah apel akbar 6.000 sukarelawan di Bandung pada 25 November 2023.

Selain itu, menurut Arif, Relawan RUMI juga membuat Program Sapa Tokoh untuk melakukan akuisisi suara melalui para tokoh di masyarakat. Misalnya tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan simpul-simpul lainnya.

“Penting bagi RUMI menyapa dan mengajak para tokoh masyarakat untuk mendukung dan memilih Prabowo-Gibran. Ada ribuan tokoh kampung yang kami ajak bergabung memilih Pak Prabowo di berbagai daerah di Pantura. Ini penting dilakukan karena sebagian masyarakat memilih mengikuti apa arahan tokoh-tokoh masyarakat," ujar Arif.

Ketua Kornas Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) Raizal Arifin mengatakan tim sukarelawan terus bergerak untuk membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News