RUMI Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran untuk Rakyat Indonesia

RUMI Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran untuk Rakyat Indonesia
Pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo-Gibran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) Irfan Ahmad Fauzi menilai kemenangan yang diraih oleh Prabowo-Gibran merupakan kemenangan rakyat Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pada kontestasi pemilu presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (20/3).

Pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul telak dari dua pesaing lainnya dengan total perolehan suara sebesar 96.214.691 suara (58,58 persen), sedangkan paslon nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar memperoleh suara total 40.971.906 suara (24,95 persen), dan pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebesar 27.040.878 suara (16,47 persen).

Menurut Irfan, perolehan suara itu adalah hasil kerja keras ribuan relawan yang telah berjuang tanpa pamrih. 

“Pertama saya mewakili RUMI mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran Untuk kemenangan telak yang telah diraih. Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Indonesia, semua tidak lepas dari kerja keras seluruh relawan yang berjuang tanpa pamrih selama berbulan-bulan”, Kata Sekjen RUMI Irfan Ahmad Fauzi pada Kamis (21/3).

Irfan mengatakan kemenangan yang di dapatkan oleh paslon nomor urut dua bukan sekadar kemenangan bisa, kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang spesial dan luar biasa sebab Prabowo-Gibran berhasil unggul hampir di seluruh provinsi di Indonesia. 

“Tentu bersyukur karena diberikan kemenangan, namun ini menjadi spesial karena kita (Prabowo-Gibran) menang telak di 36 provinsi, kita hanya kalah di 2 provinsi saja, itu artinya rakyat Indonesia benar-benar mencintai Prabowo-Gibran”, sambungnya.

Selain itu, kepiawaian Ketua TKN Prabowo-Gibran yakni Rosan Perkasa Roeslani untuk menggerakan relawan dalam satu komando yang solid merupakan salah satu kunci utama dari keberhasilan dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Relawan Untuk Majukan Indonesia (RUMI) Irfan Ahmad Fauzi menilai kemenangan yang diraih oleh Prabowo-Gibran jadi kemenangan rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News