Runway Bandara Sampit Diperpanjang

Runway Bandara Sampit Diperpanjang
Runway Bandara Sampit Diperpanjang

SAMPIT – Pengelola Bandar Udara H Asan Sampit akan berbenah. Tahun ini rencananya akan dilakukan penambahan panjang landasan pacu (runway) yang saat ini sepanjang 1.850 meter menjadi 2000 meter atau bertambah 150 meter.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bandar Udara H Asan Sampit, Bahrudin membenarkan bahwa tahun ini, pengelola telah menganggarkan melakukan penambahan panjang landasan pacu. “Benar, landasan pacu akan ada perpanjangan dari 1850 menjadi 2000 meter, rencana tahun ini realisasinya,” kata Bahrudin belum lama tadi.

Dengan tidak menyebutkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk proyek tambahan tersebut, Bahrudin menegaskan dana penambahan panjang landasan pacu sendiri akan diambil dari APBN. “Sementara baru perpanjangan runway, untuk lebar runway 30 meter belum ada penambahan,” ungkapnya.

Selain akan melaksanakan proyek perpanjangan landasan pacu, tahun ini pengelola juga berencana melakukan pemasangan sejumlah runway lights serta troli bagasi berjalan yang akan ditempatkan di ruang kedatangan penumpang.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadliannor mengiyakan rencana pengembangan Bandara H Asan Sampit ini. Dengan adanya perpanjangan landasan pacu tersebut, dipastikan akan menyemarakkan bisnis penerbangan di Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Pengelola Bandar Udara H Asan Sampit akan berbenah. Tahun ini rencananya akan dilakukan penambahan panjang landasan pacu (runway)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News