Rupiah Makin Jeblok, Menteri Lembong: Saya Prihatin

Rupiah Makin Jeblok, Menteri Lembong: Saya Prihatin
ilustrasi / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengungkapkan keprihatinannya terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang terus tak berdaya. Hari ini, Senin (28/9) rupiah menyentuh level Rp14.600 per USD. Sedangkan akhir pekan lalu rupiah sempat mencapai Rp14.800 per USD.

"Situasi perekonomian regional sangat memprihatinkan saat ini. Saya prihatin rupiah Rp14.700 per USD," ujar Lembong dalam acara grand launching AEC center di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (28/9).

Menurut Lembong, nilai tukar rupiah saat ini harus segera diatasi agar kondisi perekonomian di Indonesia bisa segera pulih. Namun, dia sadar hal iyu bukanlah pekerjaan mudah.

"Ini sudah berbeda dengan kondisi yang normal. Something has changed. Ini akan butuh tingkat keseriusan yang berbeda dengan periode yang normal dan sulit," tandas pria yang akrab disapa Tom ini. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengungkapkan keprihatinannya terhadap nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News