Rupiah Melemah, Nissan Optimis Pikap Terbaru Dapat Terjual 1500 Unit Pertahun

Rupiah Melemah, Nissan Optimis Pikap Terbaru Dapat Terjual 1500 Unit Pertahun
Nissan Optimis All New Navara NP300 Terjual 1500 Unit Pertahun

jpnn.com - JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melihat potensi pasar kendaraan komersial di Indonesia cukup besar. Komposisinya mencapai 30 persen dari total otomotif nasional. Kesempatan ini yang ditangkap Nissan sehingga meluncurkan produk terbarunya All New Navara NP300. 

Bahkan Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto optimis dua varian pikap kabin ganda seri terbaru tersebut bakal laku terjual 1500 unit tahun ini.

"Kami tetapkan target penjualan 1.500 unit per tahun. 1.000 untuk konsumen fleet dan 500 untuk private," ujar Steve Ardianto, Kamis (2/4).

Target pabrikan lisensi Jepang ini memang terbilang tinggi. Dengan kondisi perekomian dalam negeri, pelemahan rupiah terhadap dolar AS dan turunnya sektor pertambangan menjadi tantangan berat dalam pemasaran All New Nissan Navara NP300.

"Dengan segala spesifikasi yang dimiliki All New Navara kami percaya dan optimistis mobil ini bisa menjadi yang terbaik di kelasnya." Budi Nur Mukminkata, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI usai acara.

Nissa melepas All New Navara tipe SL bertransmisi manual (M/T) ke pasar dengan harga Rp 380 juta. Sementara tipe VL (M/T) dibanderol Rp 415 juta, sedangkan VL (A/T) sebagai tipe tertinggi dipatok Rp 430 juta. Harga-harga tersebut telah berstatus On the Road Jakarta.

Pilihan warna yang dihadirkan untuk mobil double cabin tersebut adalah brilliant silver, black star, solid white (tipe SL), pearl white (tipe VL), dan savanna orange.

All New NP300 Navara menawarkan kombinasi sempurna antara tampilan yang memikat, performa impresif, efisiensi, ketahanan dan ketangguhan yang teruji di beragam medan. (ray/jpnn)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melihat potensi pasar kendaraan komersial di Indonesia cukup besar. Komposisinya mencapai 30 persen dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News