Rusa Monas Terlantar, Foke Tegur Kadis Kelautan

Rusa Monas Terlantar, Foke Tegur Kadis Kelautan
Rusa Monas Terlantar, Foke Tegur Kadis Kelautan
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo menegur Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Ipih Ruyani, karena menelantarkan rusa totol di Monas. Kepala Dinas juga dianggap lalai, karena telah mengurangi anggaran perawatan untuk rusa totol tersebut sehingga kondisi memprihatinkan.

"Saya sudah kumpulkan Dinas, Suku Dinas, Walikota. Dan sudah terdeteksi sumber permasalahan adalah jumlah anggaran yang dikurangi, ini tidak benar dan tidak pantas," kata Fauzi, Minggu (13/11).

Ia menegaskan, telah meminta pihak terkait untuk mengembalikan anggaran seperti semula. Sementara untuk rusa yang sakit, akan segera diobati dan dibawa ke Taman Marga Satwa Ragunan (TMR). "Yang sakit akan dikembalikan ke Ragunan. Sedangkan untuk jumlah populasi akan dikurangi juga dipindah ke Ragunan. Untuk masalah air juga sudah ditambah," tegasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Ipih Ruyani menerangkan, rusa di Monas saat ini berjumlah 61 ekor, di antaranya sakit dan ada juga yang luka. "Kami sudah cek kondisi seluruh rusa pada Sabtu (12/11). Dari hasil pengecekan, kami temukan beberapa rusa dalam keadaan luka," kata Ipih.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo menegur Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Ipih Ruyani, karena menelantarkan rusa totol di Monas. Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News