Rusak, Lampu PJU di Sepanjang Jalur LRT Sumsel Sudah Kembali Normal

Rusak, Lampu PJU di Sepanjang Jalur LRT Sumsel Sudah Kembali Normal
Uji coba LRT Sumatera Selatan. Foto dok huma Kemenhub

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang jalur LRT Sumatera Selatan, yang padam beberapa waktu lalu akhirnya sudah normal kembali pada Selasa (2/7) kemarin.

Meski begitu ada beberapa titik yang masih belum nyala karena lampu yang rusak, kabel putus atau hilang. Untuk ini pihak terkait sedang melakukan perbaikan dan penggantian sesegera mungkin.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubunhan Zulfikri mengatakan, permasalahan LPJU bisa diselesaikan setelah pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang bersama PLN dan Kontraktor Waskita Karya berkoordinasi menyelesaikan permasalahan tersebut.

Di samping itu Zulfikri juga mengajak masyarakat menjaga fasilitas yang ada di sepanjang jakur LRT Sumatera Selatan demi kepentingan bersama.

“Terkait kejadian kabel yang putus ilang ada indikasi dicuri, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mengimbau agar masyarakat turut menjaga dan mengawasi fasilitas umum dan tidak melakukan tindakan tindakan yang bisa menyebakan tergangunggunya fasilitas umum tersebut,” tandas Zulfikri.(chi/jpnn)


Ada beberapa titik di sepanjang jalur LRT Sumsel yang masih belum nyala karena lampu yang rusak, kabel putus atau hilang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News