Rusia Bentuk Satuan Anti Pedopilia

Rusia Bentuk Satuan Anti Pedopilia
Rusia Bentuk Satuan Anti Pedopilia
MOSKOW—Banyaknya kasus pedopilia di  sejumlah kota  Rusia akhir-akhir ini membuat kementerian Dalam Negeri setempat berencana membentuk satuan anti pedopilia. Satuan ini kelak akan bertugas untuk  turun tangan  menangani kasus kejahatan seksual terhadap anak-anak yang akan ditempatkan di sejumlah kota besar Rusia.

‘’ Menteri Dalam Negeri Rusia Vladimir Kolokoltsev menginstruksikan seluruh kepala departemen investigasi kriminal di daerah  untuk membuat regu menangani kejahatan seks terhadap anak-anak di kota-kota di mana populasi melebihi satu juta orang,’’ ujar juru bicara kementerian seperti dikutip kantor berita Rusia, Ria Novosti, Selasa (7/8)

Kasus pedopilia akhir-akhir ini mengalami tren peningkaatan di beberapa lokasi di Rusia. Terakhir pekan lalu seorang gadis 10 tahun menjadi korban pelecehan seksual dan kekerasan di Kota Pyatigorsk, daerah  Utara Kaukasus.  Dalam penyelidikan, belakangan diketahui seorang pria 40 tahun diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana itu.

“Skuat  baru ini akan dibuat untuk meningkatkan upaya dalam mencegah kejahatan tersebut, yang sering mengakibatkan pembunuhan anak dan selalu menarik banyak publisitas,” tambahnya.(zul/jpnn)

MOSKOW—Banyaknya kasus pedopilia di  sejumlah kota  Rusia akhir-akhir ini membuat kementerian Dalam Negeri setempat berencana membentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News