Rusia Kembangkan Vaksin Antivirus Korona

Rusia Kembangkan Vaksin Antivirus Korona
ILUSTRASI: Waspada terhadap penularan penyakit pneumonia berat dari China yang diduga disebabkan virus korona tipe baru. Foto: Antara/Tim Infografis/am.

jpnn.com, JAKARTA - Badan pengawas keamanan konsumen Rusia, Rospotrebnadzor saat ini sedang mengembangkan vaksin untuk menghentikan kekuatan virus korona di China.

"Ya, tentu, pengembangan vaksin sedang dilakukan. Setiap kita menghadapi mutasi (virus), kita segera mulai mengembangkan vaksin," kata Anna Popova, kepala Rospotrebnadzor, seperti dilaporkan kantor berita RIA, Rabu (22/1).

RIA mengutip Elena Yezhlova, kepala Departemen Pengawasan Epidemiologi Rospotrebnadzor saat menjelaskan proses tersebut. "Pengembangan vaksin merupakan proses panjang dan sulit; keputusan diambil atas dasar risiko dan tingkat keperluan yang dituntut oleh situasi saat ini," kata Elena.

Saat ini, kata Elena, pihaknya akan berpegang pada rekomendasi-rekomendasi WHO.

Sebelumnya pada Rabu, Rospotrebnadzor membenarkan, badan tersebut sedang memperkuat pengawasan kesehatan dan karantina di semua gerbang kedatangan di negara itu terkait wabah virus korona di China. (antara/jpnn)

Badan Pengawasan Keamanan Konsumen Rusia sedang memperkuat pengawasan kesehatan dan karantina di semua gerbang kedatangan di negara itu terkait wabah virus korona di China.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News