Rusia Kirim Rudal ke Syria

AS dan Turki Bahas Perang 



Rusia Kirim Rudal ke Syria
Rusia Kirim Rudal ke Syria
WASHINGTON - Rusia dilaporkan telah mengirim rudal antikapal ke Syria. Senjata supercanggih tersebut diperkirakan akan digunakan untuk menangkal kemungkinan intervensi militer asing dalam konflik di negara Timur Tengah tersebut.


Laporan yang mengutip sumber petinggi Amerika Serikat tersebut tidak dibantah Moskow. Bahkan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menyatakan, pengiriman senjata tersebut tidak melanggar peraturan internasional apa pun.


Hingga kini, Rusia merupakan salah satu sekutu sekaligus penyuplai senjata utama terhadap Syria. Selama bertahun-tahun, dalam kontrak yang bernilai miliaran dolar, Rusia sudah menjual ribuan tank, unit artileri, pesawat terbang, helikopter, dan sistem pertahanan yang lain kepada Damaskus.


Menurut laporan New York Times, pengiriman terakhir oleh Rusia ke Syria adalah versi paling canggih, yakni rudal Yakhont. Rudal itu memiliki panjang 6,7 meter dengan jarak jangkauan 290 kilometer dan mampu membawa hulu ledak berdaya tinggi.


WASHINGTON - Rusia dilaporkan telah mengirim rudal antikapal ke Syria. Senjata supercanggih tersebut diperkirakan akan digunakan untuk menangkal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News