Rusia Kirimkan Dua Tim Investigasi

Rusia Kirimkan Dua Tim Investigasi
Rusia Kirimkan Dua Tim Investigasi
JAKARTA-Pihak pemerintah Rusia menyatakan berduka cita untuk para korban kecelakaan Sukhoi. Negeri Beruang Merah itu mengirimkan dua tim investigator ke Indonesia. Tim pertama yang beranggotakan 41 personil dari kalangan ahli penerbangan, teknisi, dan juga ahli forensik. Tim pertama sudah tiba Kamis malam lalu. Sementara tim kedua dengan 37 personil, baru akan tiba hari ini (Sabtu).

"Kita sudah bertemu dengan instansi-instansi terkait seperti Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Kita sudah setuju bekerjasama untuk melakukan investigasi dan evaluasi,"jelas Dubes Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov dalam bahasa Rusia pada wartawan di posko Halim kemarin (11/05).

Ivanov berharap, insiden kecelakaan tersebut tidak membuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan negaranya terganggu. Sebab, kata dia, Rusia sejak lama berhubungan baik dengan Indonesia. Termasuk di masa perang kemerdekaan. "Kami dulu membantu Indonesia saat memperjuangkan kemerdekaan. Jadi seharusnya dengan peristiwa ini, makin mempersatukan kita,"katanya.

Dia menyebutkan dua presiden sudah berkomunikasi. "Kita yakin kecelakaan ini tidak merusak kemesraan diplomatic dua negara," kata Ivanov yang diterjemahkan oleh stafnya, Alexander.

JAKARTA-Pihak pemerintah Rusia menyatakan berduka cita untuk para korban kecelakaan Sukhoi. Negeri Beruang Merah itu mengirimkan dua tim investigator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News