Rusia Sasar Infrastruktur Energi Ukraina, Jerman: Ini Serangan terhadap Kemanusiaan

Rusia Sasar Infrastruktur Energi Ukraina, Jerman: Ini Serangan terhadap Kemanusiaan
Rusia disebut menghalangi bantuan kemanusiaan untuk wilayah yang didudukinya di Ukraina. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, BERLIN - Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengutuk keras serangan Rusia di Ukraina baru-baru ini dan meminta negara-negara Eropa untuk tidak menyerah dalam mendukung Kiev.

Baerbock mengatakan bahwa serangan udara sistematis yang dilancarkan Rusia terhadap fasilitas pasokan listrik, air, dan pemanas di Ukraina bertujuan menghilangkan mata pencaharian warga Ukraina.

Karena itu, dia menegaskan kembali dukungan kuat Jerman bagi Ukraina dalam melawan Rusia.

"Ini adalah serangan terhadap kemanusiaan. Seseorang tidak boleh membiarkan keraguan sekecil apa pun tentang dukungan teguh kita," tutur Baerbock, seperti dilaporkan kantor berita Jerman, dpa.

Ia mengeluarkan pernyataan itu dalam konferensi pers bersama dengan Menlu Portugis Joao Gomes Cravinho di Lisabon, Portugal, pada Rabu (4/2).

Lebih lanjut, dia mendorong sesama negara Eropa untuk mempertahankan persatuan dalam mendukung Ukraina.

Dia mengingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin akan makin terdorong melancarkan aksinya di Ukraina jika dukungan bagi Ukraina terlihat memudar.

"Kita harus mempertahankan persatuan Eropa ini, yang membuat kita begitu kuat tahun lalu, di tahun baru ini, dan memperluasnya lebih jauh," kata Baerbock.

Serangan udara sistematis yang dilancarkan Rusia terhadap fasilitas pasokan listrik, air, dan pemanas di Ukraina bertujuan menghilangkan mata pencaharian

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News