Rusia Toleransi Rezim Assad

Rusia Toleransi Rezim Assad
Rusia Toleransi Rezim Assad
MOSKOW - Desakan negara-negara Barat agar Presiden Syria Bashar al Assad mundur, tak mendapat dukungan dari sekutu dekatnya Rusia. Moskow justru akan mengirimkan seorang delegasi ke Syria untuk menemui pihak oposisi.

"Kami tidak mendukung seruan seperti itu (meminta mundur) dan yakin bahwa yang diperlukan, saat ini, adalah memberikan waktu kepada rezim Assad untuk mengimplementasikan proses reformasi yang sudah diumumkan sebelumnya," ujar sumber setingkat menteri, seperti dikutip Kantor Berita Interfax.

Pernyataan tersebut muncul, selang sehari setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan sejumlah pemimpin negara besar lainnya, seperti PM Inggris David Cameron serta Kanselir Jerman Angela Maerkel menyerukan agar Assad segera mundur.

Obama juga menjatuhkan sanksi lebih berat kepada pemerintah Syria, dengan membekukan asetnya dan memasukkan perusahaan di sektor minyak serta gas ke daftar hitam. Obama juga melarang perusahaan Amerika berinvestasi di Syria dan sebaliknya.

MOSKOW - Desakan negara-negara Barat agar Presiden Syria Bashar al Assad mundur, tak mendapat dukungan dari sekutu dekatnya Rusia. Moskow justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News