Rusli Zainal Terus Dipantau KPK

Rusli Zainal Terus Dipantau KPK
Gubernur Riau Rusli Zainal.
JAKARTA - Untuk sementara, Gubernur Riau Rusli Zainal masih bisa bernapas lega. Meski sudah masuk dalam daftar larangan ke luar negeri terkait kasus suap dana PON di Riau, namun Rusli belum masuk dalam daftar periksa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sejauh ini belum ada jadwal untuk pemeriksaan atas Gubernur Riau," ucap Juru Bicara KPK Johan Budi di kantornya, Senin (16/4).  Namun demikian, KPK terus memantau pergerakan Rusli.

"Tapi sejauh ini belum ada pemberitahuan bahwa yang bersangkutan (Rusli) akan ke luar negeri. Yang penting saat yang bersangkutan dimintai keterangan bisa hadir. Fungsi pencegahan itu agar yang bersangkutan tidak berada di luar negeri saat kita panggil," sambungnya.

Masih terkait kasus suap dana PON Riau, hari ini KPK memeriksa empat tersangka kasus itu. Mereka adalah M Faisal Aswan, Muh Dunir, Eka DHarma Putra dan Rahmat Saputra. Faisal dan Aswan adalah anggota DPRD Riau yang disangka menerima suap.

JAKARTA - Untuk sementara, Gubernur Riau Rusli Zainal masih bisa bernapas lega. Meski sudah masuk dalam daftar larangan ke luar negeri terkait kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News