Russell Westbrook Absen Hingga AKhir Musim

Russell Westbrook Absen Hingga AKhir Musim
Russell Westbrook. FOTO: ballerstatus
OKLAHOMA - Kabar buruk menyambangi markas Oklahoma City Thunder. Ketika tengah panas-panasnya melakoni babak pertama playoff NBA 2013, mereka malah kehilangan point guard Russell Westbrook. Point guard andalan tersebut harus menepi hingga akhir musim karena mesti menjalani operasi atas cedera lutut kanan yang dideritanya.

jpnn.com - General manager OKC Sam Presti mengatakan, pihaknya belum menjadwalkan tentang operasi tersebut. Namun, operasi memang mutlak dilakukan untuk mengembalikan performa Westbrook. Semua elemen OKC juga tidak bisa memastikan kapan Westbrook bisa kembali tampil di atas lapangan.

“Kami tidak ingin memaksanya untuk segera kembali. Kami ingin memastikan kondisinya dan lututnya membaik. Itulah konsentrasi utama kami saat ini. Kami sangat khawatir dengan kondisinya,” terang Kevin Durant seperti dilansir situs resmi NBA.

Cedera Westbrook terjadi di game kedua kontra Houston Rockets. Saat itu, dia bertabrakan dengan Patrick Beverley yang baru saja melakukan steal. Sontak, pemain yang tiga musim terpilih dalam all star tersebut langsung terkapar cedera.

Beverley mengatakan, cedera yang dialami Westbrook merupakan sebuah bencana bagi OKC. Bahkan, rookie tersebut juga menyatakan bahwa OKC berada dalam bahaya jika bermain tanpa Westbrook.

“Semua orang tahu bahwa saya tidak bermaksud untuk melukai siapapun. Saya bermain dengan kecepatan tinggi. Saya hanya berusaha untuk bermain sebelum mereka minta timeout. Saat itulah kejadian tersebut terjadi,” ujar Beverley.

Westbrook memang menjadi bagian superpenting bagi OKC dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, dalam dua pertandingan playoff, dia mencetak rata-rata 24 angka dan tujuh assist untuk membantu Knicks menekuk Rockets.

Dukungan terhadap Westbrook juga dating dari pemain lain. Salah satunya ialah pemain Los Angeles Clippers Blake Griffin.

“Mereka adalah tim hebat dengan atau tanpa Westbrook. Namun, Westbrook memang memiliki oengaruh hebat dalam offense OKC. Dia adalah pemain yang luar biasa,” terang Griffin. (jos/jpnn)

OKLAHOMA - Kabar buruk menyambangi markas Oklahoma City Thunder. Ketika tengah panas-panasnya melakoni babak pertama playoff NBA 2013, mereka malah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News