Rusun Belum Disiapkan, Pemprov Tetap Gusur Warga di Taman BMW

Rusun Belum Disiapkan, Pemprov Tetap Gusur Warga di Taman BMW
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana menggusur pemukiman kumuh yang berada di sekitar Taman Bersin Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara. Penggusuran ini dilakukan karena pemprov akan memagari lahan seluas 32 hektar itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengklaim pihaknya sudah membebaskan semua lahan yang ada di sekitar Taman BMW.

"Total lahan 32 hektar sekarang. Untuk stadion 10 hektar. Pemagaran sekaligus penertiban sampai pinggir rel itu loh," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/8).

Meski ada penggusuran, Saefullah mengaku belum menyiapkan rumah susun (rusun) untuk warga yang menjadi korban. Nantinya, warga yang terkena penggusuran di Taman BMW akan dicatat terlebih dahulu.

Namun, rusun akan diberikan setelah ada pembangunan. "Dicatat saja (nama warga). Nanti disuruh minggir (ke tempat lain). Kalau rusun sudah jadi baru dikasih," kata Saefullah.

Dia menambahkan, pemagaran di kawasan Taman BMW akan selesai sekitar Desember 2015. Ia juga menjamin Dinas Olahraga dan Pemuda DKI akan melaksanakan lelang untuk pembangunan pagar di Taman BMW tersebut.

"Tadi Kepala Dinasnya (Kadisorda) sudah berani lelang dari sekarang. Yang penting kontraknya setelah anggaran keluar. Selesainya Desember. Fisiknya selesainya Desember yaitu di pagar," tegas Saefullah. (rus)

 


JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana menggusur pemukiman kumuh yang berada di sekitar Taman Bersin Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News