Rusun, Jangan Sebentar Dihuni Langsung Bocor

Rusun, Jangan Sebentar Dihuni Langsung Bocor
Rusun, Jangan Sebentar Dihuni Langsung Bocor
JAKARTA--Para kontraktor yang membangun rumah susun (rusun) di Indonesia diminta meningkat kualitas hunian vertikal tersebut. Para kontraktor pun diminta memperhatikan pengawasan dalam proses pembangunannya.

“Kami minta para kontraktor yang membangun rusun bisa menjaga serta meningkatkan kualitas Rusun yang dibangun,” ujar Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung dalam keterangan persnya, Jumat (22/6).

Ke depan, lanjutnya, Kemenpera akan memberikan keleluasaan bagi para kontraktor untuk melaksanakan pembangunan rusun dengan memilih model hunian vertikalnya. Apakah model precast atau pracetak ataupun konvensional sehingga bisa lebih cepat selesai dibangun.

"Kami tidak ingin mendengar adanya keluhan para calon penerima rusun terkait kualitas bangunan yang kurang baik. Kalau kualitas rusun baik tentunya masyarakat dapat tinggal dengan nyaman tanpa takut terjadi kebocoran ataupun kerusakan di bangunan tersebut," ucapnya.

JAKARTA--Para kontraktor yang membangun rumah susun (rusun) di Indonesia diminta meningkat kualitas hunian vertikal tersebut. Para kontraktor pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News