RUU Kamnas Dipersoalkan, Inpres Kamnas Disiapkan

RUU Kamnas Dipersoalkan, Inpres Kamnas Disiapkan
RUU Kamnas Dipersoalkan, Inpres Kamnas Disiapkan
JAKARTA - Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) yang saat ini sudah sampai DPR, mengundang banyak penentangan. RUU itu diperdebatkan karena dinilai mengancam HAM dan Demokrasi.

Namun justru di sisi lain pemerintah sudah menyiapkan  rancangan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Kamnas. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengungkapkan, tujuan Inpres Kamnas itu agar persoalan yang mengganggu keamanan nasional bisa segera dituntaskan.

Menurutnya, Inpres Kamnas penting demi menjaga keamanan nasional, terlebih lagi jumlah konflik komunal terus meningkat. "Konflik komunal, tawuran itu selama 2012 meningkat dibanding 2011," kata Gamawan di kantornya, Kamis (17/1).

Ia tak menampik tentang perlunya keamanan terjaga termasuk demi kepentingan ekonomi. Namun mantan Gubernur Sumatera Barat itu menepis anggapan bahwa  Impres Kamnas akan mengembalikan represi aparat.

JAKARTA - Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) yang saat ini sudah sampai DPR, mengundang banyak penentangan. RUU itu diperdebatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News