RUU Pesantren Resmi Disahkan, PKB Berterima Kasih ke Seluruh Fraksi di DPR

RUU Pesantren Resmi Disahkan, PKB Berterima Kasih ke Seluruh Fraksi di DPR
Ketua Fraksi PKB H Cucun Ahmad Saymsurijal. Foto: DPR.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal menyampaikan apresiasi kepada seluruh fraksi di DPR yang ikut mendukung pengesahan RUU Pesantren pada Rapat Paripurna DPR, Selasa (24/9). Menurut Kang Cucun, RUU ini akan memayungi eksistensi pesantren.

“Atas nama pimpinan Fraksi PKB DPR, kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh Fraksi di DPR yang ikut mendorong lahirnya UU ini,” kata politikus PKB asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu usai Rapat Paripurna DPR, Selasa (24/9/2019).

Sebagai inisiator terlahirnya Undang-Undang Pesantren itu, dia berharap kehadiran UU tersebut dapat mampu menjadi payung hukum serta mendorong kemajuan pondok pesantren yang menjadi basis dukungan partai yang terlahir dari rahim NU itu.

“Kehadiran UU ini diharapkan akan memajukan pesantren, tidak lagi ada diskriminasi di dunia pendidikan pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita,” kata Kang Cucun.

Kang Cucun juga mengatakan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar senantiasa mengawal dan mengingatkan untuk istikamah memperjuangkan RUU tersebut agar segera rampung dikerjakan.

“Alhamdulillah, mandat ketum (PKB) telah berhasil kami perjuangkan bersama agar UU ini menjadi kado terindah jelang perayaan hari Santri Nasional Oktober 2019 mendatang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, para santri se-nusantara akan merayakan hari Santri yang ditetapkan Jokowi pada 22 Oktober mendatang. Uniknya, kata Cucun, pengesahan RUU Pesantren ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Panglima Santri, Gus Imin ke-53.

“Saya kira ini bagian dari barokah, panglima santri mendapat hadiah terindah di hari ulang tahunnya berupa RUU yang selama ini menjadi mimpi beliau untuk disahkan,” paparnya.

RUU Pesantren baru saja ketok palu di rapat paripurna dan langsung disambut sholawat dari jemaah Balkon yang memadati area paripurna.

“ini bentuk kebahagiaan dan rasa syukur,” tutup Kang Cucun.(fri/jpnn)

Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsulrijal berterima kasih kepada seluruh fraksi di DPR yang ikut mendukung pengesahan RUU Pesantren.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News