RUUK DIY Tak Perlu Direferendum

RUUK DIY Tak Perlu Direferendum
RUUK DIY Tak Perlu Direferendum
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Golongan Karya, Priyo Budi Santoso mengatakan pemerintah tidak perlu dipermalukan dengan pelaksanaan referendum yang meminta rakyat Yogyakarta menentukan pilihannya terhadap Rancangan Undang-undang Keistimewaan DaerahIstimewa Yogyakarta (RUU DIY).

"Saya menyampaikan penuh, tidak sekadar hanya pernyataan Pak Sultan tapi keinginan masyarakat Yogyakarta. Dan tak perlu pemerintah dipermalukan dengan cara referendum mengenai masalah ini," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Priyo yang juga Ketua DPP Partai Golkar yakin hampir seratus persen menyetujui RUU DIY. Karenanya, ia mendesak agar Pemerintah tidak ragu-ragu dengan RUUK DIY. "Kalau sampai kemudian beliau betul-betul menantang referendum. Saya pastikan 100 persen hampir rakyat Yogyakarta akan menyetujui langkah tersebut," ujarnya.

Menurut Priyo, keyakinan itu diperkuat dengan pendapat fraksi-fraksi di DPR. Kata dia, mayoritas fraksi menyetujui RUU DIY. " Saya berpendapat karena mayoritas dari fraksi di perlemen mengatakan yang sama, hendaknya pemerintah tidak ragu-ragu untuk menyetujui satu kehendak yang nanti kalau ni tetap dipersulit sudah tentu memberi implikasi mengecewakan rakyat Yogyakarta secara mayoritas," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Golongan Karya, Priyo Budi Santoso mengatakan pemerintah tidak perlu dipermalukan dengan pelaksanaan referendum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News