TK Akan Buka Pertemuan FSAB

TK Akan Buka Pertemuan FSAB
TK Akan Buka Pertemuan FSAB

JAKARTA - Ketua Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB), Suryo Susilo merencakan akan menggelar pertemuan nasional dalam rangka pemantapan persatuan dan kesatuan bangsa. "Acara akan digelar, Jumat, 1 Oktober 2010 di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, dihadiri sekitar 500 undangan dan dibuka secara resmi oleh Ketua MPR RI Taufiq Kiemas," kata Suryo Susilo, di press room DPR, Senayan Jakarta, Rabu (29/9).

Silaturahmi nasional ini, lanjut Suryo Susilo, merupakan salah upaya untuk menghilangkan sekat-sekat sosial politik untuk membangun hidup bersaudara, bersahabat dan penuh kedamaian dengan melihat Indonesia ke depan. "Langkah ini direspon positif oleh pimpinan MPR karena satu visi dan misi dengan MPR yang saat ini tengah menyosialisasikan 4 pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI," ungkap Suryo.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan apa yang digagas oleh FSAB ini wajib bagi MPR untuk mengapresiasinya. "FSAB didirikan oleh mereka-mereka dengan latar belakang yang sangat berbeda seperti anak dari mantan tahanan politik, pahlawan bangsa, LSM bahkan agama yang berbeda. Kini mereka berkumpul untuk merekat keindonesiaan dalam rangka keutuhan bangsa, yakni silaturahmi. Jadi, wajib bagi MPR untuk mengapresiasinya," kata Lukman.

Sementara Wakil Ketua MPR dari Fraksi PAN, Farhan Hamid menegaskan bahwa silaturahmi FSAB ini simbol dari anak bangsa yang ingin berdamai dengan dirinya sendiri. “Jangan ada konflik di masa depan,” ujar politisi asal Nangroe Aceh Darussalam ini.

JAKARTA - Ketua Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB), Suryo Susilo merencakan akan menggelar pertemuan nasional dalam rangka pemantapan persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News