Tak Ingin Jadi Parpol Kecil, Demokrat Dekati NU

Tak Ingin Jadi Parpol Kecil, Demokrat Dekati NU
Tak Ingin Jadi Parpol Kecil, Demokrat Dekati NU
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) harus kuat menahan godaan untuk tidak terjun ke politik praktis. Sejumlah parpol terus mendekati organisasi nahdliyin itu.

Kemarin giliran Partai Demokrat yang merapat ke PB NU. Dipimpin Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, sejumlah pengurus partai peraih suara terbanyak Pemilu 2009 itu secara khusus bersilaturahmi ke Kantor PB NU, Jalan Kramat Raya, Jakarta.

"NU tidak berpolitik. Karena itu, semua silakan bersilaturahmi dan satu rumah dengan ahlusunah waljamaah," ujar Ketua Umum Tafidziyah PB NU Said Aqil Siradj saat pertemuan. Selain penegasan terkait khitah NU tersebut, dia menegaskan komitmen kenegaraan NU.

"Siapa pun presidennya, NU akan mengawal NKRI," tegas Said Aqil. Termasuk, mendukung segala kebijakan dan langkah pemerintah yang ditujukan untuk menjaga kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya, komitmen memerangi terorisme.

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) harus kuat menahan godaan untuk tidak terjun ke politik praktis. Sejumlah parpol terus mendekati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News