Lantik Risma, Diingatkan Janji Kampanye

Lantik Risma, Diingatkan Janji Kampanye
Lantik Risma, Diingatkan Janji Kampanye
SURABAYA - Setelah cukup lama menanti, warga Surabaya akhirnya memiliki pemimpin baru. Kemarin (28/9) wali kota dan wakil wali kota terpilih, Tri Rismaharini-Bambang Dwi Hartono, dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung DPRD Surabaya.

Gubernur yang melantik mereka atas nama presiden itu menyampaikan banyak hal kepada Risma dan Bambang. Selain meminta mereka akur selama lima tahun ke depan, Soekarwo ingin Risma dan Bambang segera merealisasikan janji-janji kampanye. "Yakni, menuju Surabaya yang lebih baik sebagai kota perdagangan dan jasa yang cerdas serta manusiawi. Itu misi luar biasa dan bagus. Saya sepakat," ujar Soekarwo.

Dia juga berpesan agar Risma dan Bambang mengentas pengangguran. "Kunci dalam mengatasi pengangguran adalah menarik sebanyak-banyaknya orang untuk berinvestasi di Surabaya," ucap dia. Harapannya, investasi tersebut membuka peluang usaha. Dengan begitu, tenaga kerja akan terserap dalam skala besar.

Untuk merealisasikan itu semua, Surabaya harus kondusif. Karena itu, Soekarwo menyarankan pemerintahan Risma bisa menggandeng semua pihak.

Setelah pelantikan, satu per satu undangan mengucapkan selamat kepada Risma dan Bambang. Risma didampingi suaminya, Djoko Saptoadji, dan Bambang ditemani istrinya, Dyah Katarina. Bagio Fandi Sutadi dan Arif Afandi, rival Risma dan Bambang dalam pilwali, juga hadir di acara pelantikan tersebut.

SURABAYA - Setelah cukup lama menanti, warga Surabaya akhirnya memiliki pemimpin baru. Kemarin (28/9) wali kota dan wakil wali kota terpilih, Tri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News