Ryamizard Minta Pemerintah Tegas soal Papua

Ryamizard Minta Pemerintah Tegas soal Papua
Ryamizard Minta Pemerintah Tegas soal Papua
JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mendesak pemerintah segera menangkap pelaku kekerasan dan penembak dua anggota Brigade Mobil (Brimob) di bumi Papua, Irian Jaya. Menurutnya, kekerasan di Papua sudah harus menapat perhatian serius pemerintah di Jakarta.

“Kekerasan yang terus terjadi di Papua sangat mengkhawatirkan kita, apalagi korban kekerasan berupa penembakan-penembakan juga menimpa aparat. Jadi pelakunya harus segera ditangkap,” tegas Ryamizard dalam rilis, di Jakarta, Senin (5/12).

Menurut dia, upaya keras untuk menangkap para penembak dan pelaku kekerasan di Papua merupakan keharusan. Indonesia, kata Ryamizard mengingatkan, merupakan negara hukum sehingga tidak boleh ada orang yang seenaknya melakukan kekerasan dan penembakan tanpa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Karena itu kepemilikan senjata api, di mana pun harus ditertibkan guna mengurangi tindakan kekerasan dan penembakan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya lagi.

JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu mendesak pemerintah segera menangkap pelaku kekerasan dan penembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News