Ryamizard: Saya Dukung Nomor Dua

Ryamizard: Saya Dukung Nomor Dua
Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (purn) Ryamizard Ryacudu (tiga kiri) bersama sejumlah purnawirawan TNI menggelar konferensi pers mengenai situasi pemilu di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (4/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan mendukung pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 2014.

"Saya putuskan saya dukung nomor dua," tegas Ryamizard di Jakarta, Jumat (4/7).

Ryamizard menegaskan, baru kali ini mendukung pilpres setelah pensiun. Sebelumnya, dia memilih golput untuk tidak berpolitik. Namun, kata dia, selama itu selalu memberikan ceramah-ceramah soal demokrasi.

Memang diakuinya berat untuk menentukan pilihan antara Prabowo Subianto dan Jokowi. "Karena sudah dekat semua," tegasnya.

Prabowo, ia menambahkan, bukan hanya sekadar teman yang juga pernah satu barak. "Tapi sudah kayak saudara. Kemana-mana itu selalu bersama-sama," katanya.

Sedangkan mendukung Jokowi, Ryamizard mengaku sangat menghormati Megawati Soekarnoputri. "Bu Mega, saya sudah dianggap sebagai adik," katanya.

Karenanya, ia mengatakan, sebenarnya berat untuk memutuskan mendukung Prabowo atau Jokowi. "Tapi, saya harus putuskan," tegasnya. "Kalau saya tidak boleh milih, saya tidak pilih. Tapi, saya harus pilih."

Dia mengaku mendukung Jokowi bukan karena urusan politik. Apalagi, sampai karena dijanjikan jabatan. "Tidak ada. Jabatan bagi saya bukan nomor dua, tapi nomor 20," katanya.

JAKARTA -- Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan mendukung pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pemilihan presiden 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News