Ryan 'Jagal' Donorkan Organ Tubuhnya

Tunggu Izin Menikah di Lapas

Ryan 'Jagal' Donorkan Organ Tubuhnya
Ryan 'Jagal' Donorkan Organ Tubuhnya
CIREBON - Terpidana mati kasus pembunuhan berantai dan mutilasi, Very Idham Henyansyah alias Ryan, kemarin menyampaikan keinginan mulianya. Jika kelak sudah dieksekusi, dia ingin mendonorkan organ tubuhnya kepada siapa saja yang membutuhkan.

"Saya sudah sampaikan keinginan ini kepada keluarga saya. Dan mereka mengijinkan," kata Ryan yang dijuluki si Jagal dari Jombang ini kepada Radar Cirebon di Lapas Kelas I Kesambi, Cirebon, Jawa Barat kemarin (18/10).

Meski demikian, keinginan tersebut, lanjut dia, masih akan dikonsultasikan kepada pihak-pihak terkait, termasuk dengan ulama.

Pada kesempatan itu, Ryan menambahkan, dia tak terlalu memikirkan hukuman yang akan dia terima. Yang menjadi fokus pemikirannya saat ini hanyalah bagaimana  mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ryan, mengaku lebih rajin beribadah setelah menjalani hukuman, baik saat mendekam di Lapas Cibinong ataupun setelah dipindahkan ke Lapas Kelas I Cirebon.  Di Lapas Cibinong, Ryan mengaku sering mendapatkan nasehat dari Ustadz Arifin Ilham yang cukup sering mengunjunginya.

"Untuk hukuman, saya nggak terlalu fokus ke sana ya. Saya jalani saja, dan saya terima dengan ikhlas. Kebetulan saya sendiri sedang dekat dengan Ustadz Arifin Ilham. Saya banyak meminta nasehat kepada beliau," tuturnya.

CIREBON - Terpidana mati kasus pembunuhan berantai dan mutilasi, Very Idham Henyansyah alias Ryan, kemarin menyampaikan keinginan mulianya. Jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News