Saat Andika Peduli Sosok Difabel di Kalangan TNI

Saat Andika Peduli Sosok Difabel di Kalangan TNI
Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata pernah memberikan perhatian khusus kepada Sandi, seorang pekerja difabel yang berada di lingkungan angkatan bersenjata. Bagi Andika, Sandi sosok yang menginspirasi. 

Bahkan rasa kagum itu tak hanya berhenti padanya. Sang istri, Hetty Andika juga kagum atas semangat dan kerja keras dari Sandi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Suasana itu pun terlihat dalam akun TNI AD di YouTube yang dilihat pada Senin (9/10).

Andika dan Hetty pun tak canggung menemui Sandi yang sedang bekerja di sebuah gorong-gorong karena mendapat kabar bahwa yang bersangkutan akan pulang kampung setelah dua bulan bekerja di Mabes TNI AD.

Perhatian lain yang ditunjukan Andika Perkasa sebelumnya adalah pernah mengajak Sandi Rihata makan siang bersama di salah satu ruangan KSAD. Saat itu, Andika masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selain mengajaknya makan, Andika juga menghadiahi sebuah tas pinggang karena tas yang dipakai Sandi sudah terlihat kotor.

"Saya punya hadiah untuk Mas Sandi. Lihat ini tulisan di topinya apa? Biar istri saya yang memakaikan, ya?" ujar Andika kepada Sandi.

Sandi nampak senang setelah mendapatkan hadiah sebuah topi yang bertuliskan namanya itu.

Bagi Andika, Sandi yang bekerja di lingkungan TNI AD ialah sosok yang menginspirasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News