Saat Ganjar Mencuci Mobilnya di Carwash Tunarungu Binaan Pospera

Saat Ganjar Mencuci Mobilnya di Carwash Tunarungu Binaan Pospera
Bakal Capres Ganjar Pranowo mencuci mobilnya di Carwash yang berisi pekerja tunarungu di Badan Usaha Unit Mandiri (BUMI) Pospera Jakarta, Kamis (28/9). Foto: Tim Dokumentasi Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres Ganjar Pranowo mencuci mobilnya di Carwash yang berisi pekerja tunarungu di Badan Usaha Unit Mandiri (BUMI) Pospera Jakarta, Kamis (28/9).

Kedatangan Ganjar di lokasi tersebut pun mulanya disambut antusias oleh para pekerja. Mereka berebut menyambut Ganjar untuk bersalaman dan minta foto bersama.

"Selamat datang Pak Ganjar, kami dari komunitas disabilitas tunarungu yang bekerja di unit usaha mandiri Pospera. Ada cuci mobil, pak. Bapak mau mobilnya kami cucikan?" sapa Reza Fahmi, menggunakan bahasa isyarat pada Ganjar yang dibantu penerjemah.

Ganjar dengan senang hati mempersilakan mobilnya dicuci. Sebab, ia datang memang untuk mencucikan mobilnya.

"Silakan, pak, saya memang ingin cuci mobil di sini sambil melihat aktivitas teman-teman penyandang disabilitas yang bekerja di sini," kata Ganjar.

Reza mengambil kunci mobil Ganjar dan memarkirkannya di tempat cucian. Beberapa penyandang disabilitas langsung bekerja tanpa diperintahkan. Mereka mencuci mobil Ganjar dengan semangat.

Salah satunya Rifki, yang mengatakan sangat senang dan bangga bisa mencuci mobil orang terkenal seperti Ganjar.

"Mereka itu semuanya teman-teman disabilitas tunarungu, pak. Meski mereka difabel, tetapi mereka bisa bekerja dengan baik dan terampil. Sama dengan orang normal lainnya," jelas Novita, salah satu penyandang disabilitas lain pada Ganjar menggunakan bahasa isyarat dan kata yang terbata-bata.

Ganjar Pranowo dengan senang hati mempersilakan mobilnya dicuci oleh pekerja tunarungu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News